Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rendam Puluhan Rumah Dan Kantor Pemerintah

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 15:35 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dari tayangan video ponsel milik salah satu Warga, merekam kejadian banjir bandang di kawasan Dermaga Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Warga berlarian menyelamatkan motornya, untuk menghindari sapuan arus banjir bandang, yang berasal dari sebuah sungai.

Banjir bandang tersebut terjadi di Kampung Cangehgar, Kecamatan Palabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi. Kejadian berawal saat wilayah tersebut diguyur hujan yang sangat deras, yang menyebabkan debit air Sungai Rancabungur Cangehgar tinggi hingga meluap kepemukiman  dan jalan, airpun langsung menyapu material yang ada. 

Akibatnya puluhan rumah, kantor kelurahan, dermaga, hingga pertokoan dan jalan raya ikut terendam,  ketinggan banjir saat kejadian mencapai hampir 1 meter lebih. Meski kini air banjir mulai surut, namun berdasarkan pantauan dilapangan banjirpun masih menggenangi rumah.

Dari data di lapangan, ada sekitar 30 rumah waraga yang  masih terendam, sementara saat ini puluhan warga yang terdampak kini mengungsi dirumah saudaranya dan sebuah sekolah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x