Kompas TV regional berita daerah

450 Prajurit Para Raider 501 Bajra Yudha, Kembali Ke Madiun Setelah Bertugas Di Papua

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 15:22 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Setelah 10 bulan menjalankan tugas di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini, sebanyak 450 prajurit tni ad dari Batalyon Para Raider 501 Bajra Yudha Madiun, kini kembali tiba di kota Madiun, Jawa Timur. Selama tugasnya di perbatasan, para prajurit tak hanya melakukan tugas pengamanan namun juga melaksanakan misi sosial. 

Pasukan Para Raider 501 bajra Yudha Madiun, akhirnya kembali ke markasnya di kota Madiun, setelah 10 bulan lamanya melakukan tugas pengamanan perbatasan Indonesia dan Papua Nugini. Sebanyak 450 prajurit TNI AD ini melakukan Longmarch dari alun alun kota Madiun menuju Batalyon 501 Bajra Yudha. 

Komandan Batalyon Para Raider 501 Bajra Yudha Madiun Letkol Infantri Arfa Yudha Prasetya mengatakan. Selama di Intan Jaya Papua, pasukan tidak hanya melakukan tugas pengamanan. Melainkan juga melaksanakan misi sosial.

Arfa juga menyebut, sejumlah keberhasilan ditorehkan oleh anggotanya ini selama tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan atau satgas pamtas penyangga mobile Indonesia Papua Nugini.

Selain keberhasilan dalam mengubah kondisi, prajuritnya juga bisa mendekati tokoh tokoh dari organisasi yang berseberangan. Selain itu, sejumlah pucuk senjata yang dimiliki oleh pihak bersebarangan juga berhasil didapatkan oleh anggotanya. 

Tak sampai disitu, dinamika selama bertugas di intan jaya diakuinya berkembang cukup banyak. Pasukan Para Raider 501 Bajra Yudha juga terlibat dalam pelaksanaan operasi sar saat tragedi kecelakaan pesawat Rimbun Air pertengahan bulan september lalu.

Letkol Infantri Arfa Yudha Prasetya pun bersyukur bisa menyelesaikan tugas negara dengan baik. Dengan begitu bisa menjaga nama baik satuan termasuk nama baik TNI AD.

#beritamadiun

#pararaider501

#tniad



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x