Kompas TV regional berita daerah

Polisi Razia Vaksin Di Arena Pacuan Kuda Polman

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 15:06 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLMAN, KOMPAS.TV - Upaya untuk memenuhi target capaian vaksinasi yang masih jauh dari terget di polewali mandar sulawesi barat memaksa polisi untuk terus gencar melakukan percepatan vaksinasi di daerah ini.  salah satunya  adalah dengan melakukan sidak vaksin di tempat tempat keramaian, kali ini polisi mencari warga yang belum divaksin yang berada diarena pacuan kuda. warga yang terjaring langsung disuntik vaksin ditempat  kemudian diberi kupon undian berupa undian sepeda motor dan puluhan hadiah lainnya .

Tim vaksinator dari kepolisian sektor polewali  polewali mandar 20/12/2021 menyasar warga yang sedang asyik menonton pacuan kuda di arena lokasi pacuan kuda sport center polewali mandar. satu persatu penonton diminta untuk memperlihatkan kartu vaksin jika belum divaksin, warga langsung di arahkan untuk suntik vaksin ditempat oleh tim vaksiantor.

Sidak di lokasi pacuan kuda ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi didaerah ini yang masih dibawah 50 persen. Usai divaksin, warga langsung mendapatkan kupon undian dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya dari mapolres polewali mandar  yang akan diundi pada akhir bulan ini .

Meski sejumlah warga sempat menolak untuk divaksin dengan berbagai alasan namun tim vaksinator terus memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya di vaksin.  selain itu, iming iming hadiah menarik bagi peserta vaksin juga terbukti mampu menarik minat warga untuk mau divaksin .

Kapolsek polewali menyatakan hal ini dilakukan untuk mengejar target 70 persen capaian hingga akhir tahun ini  namun rendahnya minat warga didaerah ini untuk mendapatkan vaksinasi  memaksa petugas untuk memaksimalkan berbagai cara guna menjangkau warga yang belum di vaksin contohnya dengan sistim jemput bola merasia warga di lokasi lokasi keramaian seperti ini .

Capaian target vaksinasi covid 19 untuk kabupaten polewali mandar hingga hari ini masih dibawah 50 persen  tercatat baru mencapai angak 47% capaian dosis pertama dan untuk dosis ke dua baru mencapai 24 persen . Masih jauh dibawah target 70 persen hingga akhir tahun 2021.

#polsekpolewali
#capaianvaksinasi
#vaksincovid19



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x