Kompas TV regional berita daerah

Rayakan Hari Ibu dengan Cek Kesehatan Gratis

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Momen peringatan Hari Ibu tentu memiliki arti tersendiri. Dan banyak cara bisa dilakukan untuk merayakan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Seperti menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi anak-anak hingga orang dewasa.

Bertempat di Masjid Jami' BSB Jatisari, Mijen, Kota Semarang, pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan kepada anak-anak seperti pemeriksaan gigi hingga telinga. Sementara untuk orang dewasa disediakan layanan cek gula darah dan vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Perayaan Hari Ibu dengan tema Ibu Cerdas Wujudkan Generasi Emas ini juga menghadirkan pendakwah terkenal Dedeh Rosidah atau dikenal dengan sebutan Mamah Dedeh yang menyampaikan tausiah sosok ibu tangguh yang menjadi harapan sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang baik.

"Kami ingin mempersembahkan yang terbaik bagi ibu-ibu, anak-anak dan para lansia. Kami mengadakan 8 aksi dan bahkan 9 aksi dalam satu hari, dalam rangka menyabut Hari Ibu dengan tema Ibu Cerdas Wujudkan Generasi Emas," ujar Syarifah Farein Elviah, ketua panitia baksos Masjid Jami.

Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak maupun lingkungan sosialnya.

#hariibu #kotasemarang #vaksinasicovi-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x