Kompas TV regional berita daerah

Terungkap, Agency Artis Terlibat Prostitusi Selebgram

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 18:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dari hasil penyelidikan kasus praktik prostitusi papan atas yang melibatkan selebgram dan Warga Negara Asing, Polda Jawa Tengah memburu pihak agency artis yang menawarkan korban yakni selebgram dan warga negara asing ke sejumlah pengusaha di Kota Semarang.

Upaya penyelidikan jaringan praktik prostitusi yang melibatkan artis selebgram serta Warga Negara Asing, Selasa (21/12/2021) siang kembali dilakukan oleh Unit Renakta Polda Jawa Tengah. Upaya pemeriksaan yang dilakukan terhadap JB, umur 43 tahun warga Bekasi, yang berprofesi sebagai fotographer model nasional, petugas mendapati adanya fakta baru terkait keterlibatan agency artis yang menawarkan beberapa artis yang bisa diajak untuk berkencan.

Dari pengakuan JB usai dilakukan pemeriksaan, dirinya hanya mendapat uang jasa dari satu hari kontrak kencan yang dilakukan oleh kedua orang korban yang dikenalnya. Namun, untuk mendatangkan dan mencari pelanggan, ada pihak agency artis yang melakukan transaksi serta kesepakatan harga. 

"Saya kenal dia dari dunia foto, saya kan make up artis. Merekakan semua masing-masing ada yang pegang (agency) biasanya pihak agency yang nawarin. Sebenarnya saya tidak menawarkan, kecuali pihak agencynya mau duit lebih" ujar JB, pelaku

Adanya informasi baru terkait perkembangan penyelidikan tersebut, Kabid Humas Polda Jawa Tengah mengaku tim dari Unit Renakta Polda Jawa Tengah akan terus melakukan upaya pemeriksaan kepada semua yang terlibat dalam praktik prostitusi tersebut.

"Kalau dari pengakuan tersangka tadi memang dari agency ya, itukan pengakuan tersangka, tapi kita punya bukti-bukti yang lain, akan kita buktikan di pengadilan" ungkap Kombel Pol M. Iqbal Alqudusy, Kabid Humas Polda Jateng.

Hingga saat ini, Unit Renata Polda Jawa Tengah masih melakukan upaya pemeriksaan serta penyelidikan terkait keterlibatan agency artis. Pihak yang menggunakan jasa artis dalam praktik prostitusi juga akan dilakukan pemeriksaan dalam kaitannya sebagai saksi. #selebgram #prostitusi #warganegaraasing



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x