Kompas TV regional berita daerah

Aisyah Bocah Perawat Ibu Yang Lumpuh Terima Bantuan Modal Usaha

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 18:12 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GORONTALO, KOMPAS.TV - Kisah bocah perempuan berusia 13 tahun yang merawat ibunya yang lumpuh dan viral beberapa waktu mendpat bantuan dari badan amil zakat nasional. Sedekah para donatur di berikan pada aisyah dan ibunya berupa modal untuk membuka usaha.

Dengan menyusuri lorong kecil di jalan naja daeng nai kelurahan rappokalling kecamatan tallo kota makassar sulawesi selatan. Rumah panggung yang nyaris roboh ini menjadi tempar bernaung gadis kecil bernama aisyah bersama ibunya yang telah lumpuh.

Di ruang tamu kecil ini rosmiati terbaring kaku di kasur kecil badannya kurus bagai tulang kering. Rosmiati adalah ibu dari asiyah yang selama dua tahun ini di rawat dengan penuh kasih oleh anak perempuannya pertamanya aisyah. Kisah aisyah viral beberapa waktu lalu. Bocah kelas  enam sekolah dasar cokroaminoto ini harus menjadi tulang punggung keluarga setelah ibunya lumpuh dan ayahnya pergi entah kemana.

Sehari-harinya aisyah berkeliling berjualan donat milik tetangganya dari upah berjualan donat ini aisyah membiayai ibu yang lumpuh. Neneknya serta dua adik balitanya adam dan rony.

Kisah aisyah ini menggugah hati para donatur. Melalui badan zakat nasional petugas baznas kota makassar datang untuk memberikan bantuan berupa beras dan bahan makanan untuk aisyah. Aisyah juga menerima uang bulanan sebesar lima ratus ribu rupiah untuk membeli obat dan popok untuk ibunya. Baznas makassar juga menyerahkan bantuan berupa modal usahasenilai dua juta rupiah dengan harapan aisyah dan neneknya bisa membuat donat atau kue lainnya untuk di jual sendiri.

Meski masih belia aisyah yang harus menjadi tulang punggung keluarga tak patah semangat selain berjualan ia juga tetap semangat belajar untuk bisa menggapai impiannya menjadi seorang dokter yang mampu menyembuhkan ibunya dan membantu masyarakat. Baznas makassar juga telah mendata aisyah dan menyiapkan dana beasiswa untuk sekolah aisyah. Dengan donasi dari para muzakki di harapkan bisa membantu aisyah meningkatkan taraf hidupnya dan menyembuhkan sang ibu serta menyekolahkan adik-adik aisyah.

#wargakurangmampu
#kisahpilu
#baznas

 




Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x