Kompas TV regional viral

Viral Hadiah Bupati Cup Cuma Rp95 Ribu, Bupati Pandeglang Minta Maaf dan Tambahi Hadiah Atlet

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 07:55 WIB
viral-hadiah-bupati-cup-cuma-rp95-ribu-bupati-pandeglang-minta-maaf-dan-tambahi-hadiah-atlet
Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Sumber: Kompas TV/Deden)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

PANDEGLANG, KOMPAS.TV - Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta maaf kepada para atlet yang menerima hadiah dari penyelengaraan Bupati Cup hanya Rp95.000. 

"Saya minta maaf ini sangat melukai para atlet-atlet muda kita," kata Irna saat memimpin apel di Sekretariat Daerah Kabupaten Pandeglang, Senin (20/12/2021). 

Irna mengatakan, ia tidak tahu adanya kegiatan Bupati Cup tersebut. Sebab, tidak ada laporan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pandeglang, Dadan Saladin terkait kegiatan tersebut. 

Selain itu, sambung Irna, Dadan juga tidak datang untuk konsultasi saat hendak menyelenggarakan acara itu. Bahkan, Irna mengaku baru mengetahui terkait hadiah itu saat sudah heboh di media.  

"Kepala dinas nggak ada koordinasi, datang ke bupati. Mungkin dia pikir wah bupati happy nih, tapi mencoreng nama baik bupati dengan penghargaan hadiah yang remeh temeh begitu," ujarnya. 

Setelah viral, Irna kemudian memberi hadiah tambahan untuk para atlet pemenang Bupati Cup sebesar Rp 60 juta. 

"Saya tambahin tadi 60 juta rupiah, dibagilah, yang penting ibu tutupin," ujar Irna.

Baca Juga: Marah! Bupati Pandeglang Copot Kadispora terkait Bupati Cup Berhadiah Rp45 Ribu

Akibat kejadian tersebut, Irna mengaku telah mencopot Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pandeglang Dadan Saladin.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir sebuah foto viral di media sosial menampilkan jumlah uang hadiah Bupati Cup 2021.

Juara satu cabang olahraga panjat tebing di Bupati Cup Pandeglang mendapat hadiah Rp165 ribu. Sementara, juara tiga cabor panjat tebing menerima hadiah Rp90 ribu.

Bahkan, juara satu cabor pencak silat hanya mendapatkan hadiah Rp45 ribu. Jumlah hadiah yang kecil itu pun menjadi pembicaraan warganet.

Menanggapi hal itu, Bupati Irna menyemprot Kadispora Dadan Saladin dan sejumlah pejabat lain saat apel pagi di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang.



Sumber : Kompas TV/kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x