Kompas TV regional peristiwa

Pengakuan Bupati Pandeglang Soal Hadiah Juara Panjat Tebing Bupati Cup yang Hanya Bernilai Rp95 Ribu

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 14:06 WIB
pengakuan-bupati-pandeglang-soal-hadiah-juara-panjat-tebing-bupati-cup-yang-hanya-bernilai-rp95-ribu
Viral foto hadiah Bupati Cup di Kabupaten Pandeglang Rp95.000 (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

PANDEGLANG, KOMPAS.TV - Bupati Pandeglang Irna Narulita angkat bicara terkait informasi mengenai hadiah Juara Panjat Tebing Bupati Cup Tahun 2021 yang dinilai terlalu kecil.

Seperti diketahui, pemenang ajang kegiatan Panjat Tebing Bupati Cup 2021 itu hanya mendapat hadiah sebesar Rp95 ribu untuk juara 3. Sedangkan juara 2 berjumlah Rp165 ribu.

Baca Juga: Update Banjir: Warga Pandeglang Masih Tunggu Bantuan, Palangkaraya dan Sintang Masih Terendam

Nilai hadiah yang didapat juara 2 dan 3 itu diketahui setelah viral di media sosial soal foto yang memperlihatkan amplop dan sejumlah uang berjejer di sampingnya.

Saat dihitung jumlahnya ternyata Rp165.000 untuk amplop bertulisan Juara II, dan Rp 95.000 untuk dua amplop bertulisan Juara III.

Di amplop itu, juga tertera logo Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Sontak, berita mengenai hal itu menghebohkan warga Pandeglang, Banten.

Baca Juga: Tinggal Satu Atap dengan Hewan Ternak, Keluarga di Pandeglang Butuh Bantuan Pemerintah

Menanggapi hal itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku tidak mengetahui adanya kompetisi olahraga bernama Bupati Cup yang berhadiah Rp95.000.

Irna pun segera meminta kegiatan itu dilacak kebenarannya. Dari hasil penelusurannya, Irna menuturkan, ternyata acara iru dilaksanakan tanpa sepengetahuan kepala daerah.

"Kami tidak tahu ada event olahraga Bupati Cup yang diselenggarakan Dispora," kata Irna melalui keterangan resminya yang dikutip pada Senin (20/12/2021).



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x