Kompas TV regional berita daerah

Omicron Terdeteksi, Ganjar: Pintu Masuk Jateng Diperketat

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Covid-19 varian omicron sudha terdetaksi di Indonesia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta kepada jajarannya dan masyarakat untuk lebih waspada.

Selain upaya memperketat pintu masuk ke wilayah Jawa Tengah dan pintu masuk antardaerah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga akan menggiatkan testing dan tracing serta pengambilan sampel untuk dites whole genome sequencing agar dapat mengetahui omicron masuk ke wilayah Jawa Tengah atau tidak. Dan saat libur Natal dan Tahun Baru masyarakat diimbau untuk mengurangi mobilitas.

"Dan tentu di Jawa Tengah akan kita giatkan lagi, testing, tracingnya. Kita langsung ambil sampel untuk kita lakukan tes di WGS kita, whole genome sequencing tesnya. Sehingga kita bisa tahu, apakah kemudian omicron ini masuk ke Jawa Tengah atau tidak," kata Ganjar.

Untuk pengetatan pintu masuk ke wilayah Jawa Tengah, pihaknya menjalin kerjasa sama dengan kepolisian dan daerah lain. Seperti diketahui, Polda Jawa Tengah menyampaikan ada sekitar 360 lebih titik chek point yang disiapkan dan disiagakan petugas untuk melakukan testing.

#ganjarpranowo #omicron #gubernurjawatengah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x