Kompas TV regional berita daerah

Polisi Hipnoterapi Warga Agar Berani Suntik Vaksin

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 13:28 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Satuan Polsek Tanjung Senang, Bandar Lampung melakukan metode hipnoterapi kepada sejumlah warga yang takut akan jarum suntik saat hendak divaksin Covid-19.

Upaya hipnoterapi yang bertujuan untuk membuat warga agar lebih tenang dan berani saat menerima vaksinasi rupanya berhasil dilakukan. Sejumlah warga pun, akhirnya telah berhasil divaksin.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Kebut Percepatan Vaksinasi

“Iya, tadi dihipnoterapi. Sekarang sudah lega,” kata Yeni warga.

“Saya gak pernah suntik, tapi setelah dihipnoterapi gak sakit,” ujar Bowo warga.

Menurut Ipda Rosali selaku Kapolsek Tanjung Senang, hingga kini satuan kepolisian terus melakukan upaya percepatan vaksinasi sebagai bentuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan mencegah penyebaran varian baru Covid-19.

“Kita sudah siapkan 100 dosis vaksin. Kalau pun kurang, kita akan tambah jumlah dosis vaksin lainnya,” kata Rosali saat dijumpai.

Baca Juga: Polsek Razia Penghuni Indekos Untuk Vaksinasi Covid-19

Satuan Polsek Tanjung Senang berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan percepatan vaksinasi, seperti mendatangi warga secara door to door, membentuk gerai vaksinasi, serta membentuk satuan untuk melakukan razia terhadap warga dan pengendara yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

#hipnoterapi #vaksinasi #covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x