Kompas TV regional berita daerah

Perdana Petani Asbaken Kabupaten Sorong Bisa Hasilkan 1.500 Buah Semangka

Kompas.tv - 18 Desember 2021, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS,TV - Untuk pertama kalinya pemerintah daerah Kabupaten Sorong melakukan panen buah semangka, di kelompok Tani Kampung Asbaken Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Dimana hasil panen kali ini mencapai 1.500 buah semangka.

Awalnya lokasi panen buah semangka ini merupakan kebun masyarakat, namun setelah melalui binaan pemda setempat, kawasan ini berubah menjadi lokasi agrowisata. Yang mana ada empat jenis buah semangka yang dihasilkan dari lokasi agrowisata.

Ini merupakan hasil Kelompok Tani Kasulala yang juga merupakan masyarakat setempat. Yang sebelumnya telah dibina dan didampingi oleh penyuluh hingga menghasilkan panen yang memuaskan.

Selain semangka pada lahan seluas 7 hektar ini terdapat juga tanaman jangka panjang, yakni durian, mangga dan rambutan. Serta ada juga tanaman sela berupa cabai, terong, dan juga ubi jalar.

Sementara itu masyarakat setempat yang merupakan pemilik lahan begitu bersemangat karena usaha pertanian mereka bisa berhasil, berkat bimbingan dan arahan penyuluh yang disiapkan dinas pertanian Kabupaten Sorong.

#SorongPapuaBarat #MasaPanen #BuahSemangka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x