Kompas TV regional berita daerah

Jemput Bola, BIN Kalsel Gelar Vaksinasi Keliling Pada Malam Hari

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 17:37 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Dalam rangka melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jendral Pol. (Purn) Budi Gunawan, rabu malam (15/12/2021) BIN Daerah Kalimantan Selatan membuat inovasi dengan melaksanakan vaksinasi keliling pada malam hari.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto S, S.H., M.Si. menjelaskan vaksinasi keliling malam hari ini merupakan upaya jemput bola mencari sasaran masyarakat di pusat-pusat keramaian masyarakat.

Baca Juga: Geger! Sebuah Rumah di Banjarmasin Tiba-tiba Ambruk, Hancur dan Perlahan Ambles

Vaksinasi keliling di antaranya berlangsung di Lapangan Murjani dan Taman Minggu Raya Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Vaksinasi dengan mendatangi warga inipun diapresiasi karena lebih mempermudah warga mendapatkan vaksin tanpa harus mengantre di fasilitas pelayanan kesehatan.

“Terimakasi pada vaksin keliling BIN di lapangan murjani sehingga kita mudah mendapatkan vaksin,” ucap Muhammad Syafei, pengelola sebuah wahana di Lapangan Murjani.

Dalam vaksinasi keliling, BIN Daerah Kalsel bekerja sama dengan unsur penggerak vaksinasi di daerah, yaitu pemerintah daerah melalui Puskesmas, Aparat Keamanan dari TNI dan Polri.

BIN juga bekerjasama dengan komunitas masyarakat dan media, baik dalam hal penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan maupun sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat agar bersedia divaksin.

Baca Juga: Diterjang Banjir, Jembatan Pemasiran di Desa Takuti Hancur, Akses Terputus

Sementara pada Bulan Desember, BIN Daerah Kalsel menyelenggarakan vaksinasi massal dengan target sebanyak 37.600 dosis 1 maupun dosis 2 dengan sasaran masyarakat umum, Lansia, serta Pelajar dan Santri.

BIN Daerah Kalsel berharap antusiasme masyarakat untuk menerima vaksinasi dapat meningkat, sehingga target 70 % untuk herd immunity di Kalimantan Selatan dapat tercapai pada akhir Desember 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x