Kompas TV regional berita daerah

Jelang Libur Nataru Wisatawan Wajib Tunjukan Kartu Vaksin

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Menjelang libur natal dan tahun, pemeriksaan sertifikat vaksin dilakukan petugas di pintu masuk kawasan Wisata Alam Situgunung, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kendaraan yang akan masuk di periksa petugas agar menunjukan surat keterangan vaksin minimal dosis pertama serta menunjukan surat keterangan SWAB antigen. 

Petugas juga berkeliling memindai barcode peduli lindungi kepada Wisatawan yang baru datang ke lokasi wisata. Masih banyak ditemukan Wisatawan yang tidak memiliki sertifikat vaksin dan tidak menunjukan surat keterangan SWAB antigen. Selanjutnya bagi Wisawatan yang belum dilakukan SWAB Antigen, diarahkan petugas ke posko kesehatan yang telah disediakan dinas kesehatan. Selain itu bagi pengunjung yang tidak mempunyai surat keterangan vaksinasi Covid-19, akan diarahkan ke lokasi sentra vaksin covid-19, untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

Selain wajib menunjukan sertifikat vaksin kepada petugas, pengaturan protokol kesehatan di kawasan wisata ini, juga berlangsung secara ketat, guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, usai libur natal dan tahun baru.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x