Kompas TV regional berita daerah

Indonesia Tahan Imbang Lawan Vietnam di Pertandingan Ketiga Grup B Piala AFF 2020

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 12:49 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV - Tim Nasional Indonesia menahan imbang Vietnam tanpa gol pada pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu malam.

Pasukan Garuda langsung menerapkan permainan bertahan dengan menurunkan 5 bek saat menghadapi juara bertahan Vietnam. Taktik yang diterapkan oleh pelatih, Shin Tae-yong terbukti cukup efektif.

Bahkan Vietnam yang berstatus juara bertahan, kesulitan untuk membongkar pertahan Indonesia yang cukup disiplin menjaga lini belakangnya. Masuknya Evan Dimas di babak kedua membuat Indonesia mulai mampu memberi tekanan kepada Vietnam.

Di menit akhir, Vietnam kian insentif menyerang. Namum, hingga laga usai skor 0-0 tidak berubah. Hasil imbang, Indonesia masih dipuncak klasemen Grup B dengan poin 7, unggul selisih gol dari Vietnam yang juga memiliki poin 7.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup puas dengan hasil yang diraih pasukannya saat menahan imbang tanpa gol Vietnam di pertandingan ketiga Grup B. 

Di pertandinagn ini, pelatih asal Korea Selatan memang menargetkan minimal meraih 1 poin. Hasil imbang kontra Malaysia di laga pamungkas fase grup cukup untuk meloloskan Pasukan Garuda ke babak Semifinal Piala AFF 2020.

 

#timnasaff2020 #indonesiavsvietnam #pialaaff2020



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x