Kompas TV regional berita daerah

Latihan Pertempuran Di Hutan Berpenduduk Libatkan500 Personel Pasmar 3

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dengan tangguh prajurit Pasmar tiga berhasil melumpuhkan musuh yang mengganggu pemukiman warga di kawasan hutan. Ini merupakan latihan taktik kondisi tertentu atau tikkontu, prajurit Pasmar tiga untuk tetap menjaga kesiapsiagaan dalam bertugas.

Suara ledakan dan senjata milik tni terdengar keras di taman wisata alam distrik Sorong Timur Kota Sorong, yang juga berdekatan dengan pemukiman penduduk.

Medan yang sulit dengan mendaki gunung dan melewati sungai untuk menuju ke suatu sasaran, ditaklukan oleh 500 prajurit pasukan marinir tiga. Dan setelah menaklukan musuh prajurit berhasil mengibarkan sang saka merah putih di puncak gunung.

Komandan Korps Marinir, Mayjen Tni (Mar ) Suhartono, yang menyaksikan langsung prajurit Pasmar tiga berhasil menggelar latihan, mengatakan latihan teknis dan taktis serta latihan tingkat batalyon perlu dilatihkan kepada prajurit, agar kedepannya mampu menghadapi medan pertempuran yang lebih sulit.

Materi latihan ini juga penting dilakukan prajurit marinir mengingat kurang lebih selama 2 tahun, prajurit fokus membantu penanganan Covid 19, sehingga pembinaan terhadap prajurit perlu dilaksanakan kembali.

#SorongPapuaBarat #LatihanMiliter #AnalisisMiliter



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x