Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Vaksinasi Lansia Dengan Cara Door To Door

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dalam upaya membantu percepatan vaksinasi covid 19, di Wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, Relawan EPIC 360 USAID bersama dinas Kesehatan Kota Sukabumi, melakukan vaksinasi secara door to door di tujuh Kecamatan di Kota Sukabumi, dengan menerjunkan 7 tim. Vaksinasi kali ini menyasar kelompok resiko tinggi seperti lansia, ibu hamil dan remaja. Saat ini angka lansia masih di angka 61 persen dari target 70 persen vaksinasi dosis pertama. 

Dengan mendatangi rumah warga dan menyusuri gang, pihaknya berharap program percepatan vaksinasi bisa tercapai hingga 100 persen, karena hingga saat ini vaksin pertama masih di angka 93 persen. Agar kota sukabumi bisa turun level menjadi level 1. Vaksinasi ini pun mendapat respon positif dengan banyaknya warga yang antusias mendapatkan vaksinasi Covid 19. Hal ini juga untuk membantu masyarakat khususnya lansia yang tidak bisa mendatangi sentra vaksin yang telah di tentukan oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

Saat ini vaksinasi di kota sukabumi sudah mencapai 93 persen untuk dosis pertama, sedangkan vaksinasi lansia baru mencapai 63 persen.,



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x