Kompas TV regional berita daerah

Seniman Tato Galang Dana untuk Korban Semeru

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 13:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seniman tato yang tergabung dalam  Ajang Karya Anak Semarang (Akar Asem ) melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Aksi sosial ini dilakukan di Pasar Bulu lantai  tiga Kota Semarang. Tak hanya menyisihkan uang dari hasil membuat tato, donasi juga diambilkan dari hasil penjualan aksesoris yang dijual. Perwakilan Akar Asem, Abdul Munir mengatakan, aksi galang dana ini dilakukan secara spontan oleh para seniman tato dan workshop cukil kayu sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap sesama.

"Kegiatan ini spontanitas, teman-teman tergerak untuk menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang ada di Semeru. Tato 150, nanti kita potong biaya jarum dan tinta sisanya kita masukan ke donasi," kata Abdul Munir.

Heri, salah seorang penikmat tato mengaku tergerak hatinya untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru dengan menambah tato di tubuhnya.

Penggalangan dana bagi korban erupsi Gunung Semeru ini juga sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat, bahwa penikmat tato bukanlah pelaku kriminal, menyikapi stigma yang selama ini melekat di masyarakat bahwa orang bertato adalah pelaku kriminal.

#penggalangandana #senimantato #gunungsemeru


 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x