Kompas TV regional berita daerah

Kurangi Pemanasan Global Santa Claus Bagi Pucuk Merah Di Sorong

Kompas.tv - 13 Desember 2021, 16:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Mengurangi pemanasan global, dinas lingkungan hidup memiliki strategi baru, dengan melibatkan seniman papua yang berperan sebagai tokoh Santa Claus, membagikan tanaman pucuk merah dan ketapang kencana kepada pengendara yang melewati kawasan ruang terbuka hijau di Kota Sorong.

Tokoh Santa Claus identik dengan bagi-bagi hadiah, kali ini Santa Claus hadir dengan memberikan hadiah berupa tanaman, bagi masyarakat Kota Sorong menjelang hari Natal untuk menghias pekarangan rumah, sekaligus mengajak mereka mencegah pemanasan global.

Masyarakat begitu terhibur dengan tingkah lucu Santa Claus, yang diperankan seniman Papua, pada kawasan ruang terbuka hijau.

Ini merupakan suatu tindakan penyelamatan lingkungan dari pemanasan global, dengan mengajak masyarakat berpartisipasi untuk menanam di seputaran pekarangan rumah mereka.

Ditengah perubahan iklim saat ini, dinas lingkungan hidup menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing, agar tidak mengalami kerusakan hingga mendatangkan bencana alam.

#SorongPapuaBarat #ManfaatPenghijauan #SantaClaus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x