Kompas TV regional berita daerah

Bagi-Bagi Sayur Gratis untuk Warga yang Sudah di Vaksin, SImak Informasi Berikut ini

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 20:37 WIB
Penulis : Shinta Milenia

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebuah komunitas di Makassar, Sulawesi Selatan memiliki cara tersendiri untuk mengajak warga agar mau divaksin covid-19.

Salah satunya dengan membagikan sayuran segar secara gratis dengan syarat menunjukkan sertifikat vaksinasi di aplikasi peduli lindungi.

Dengan cara memberi sayuran secara gratis ini, para anggota komunitas juga menyosialisasikan pentingnya vaksinasi dan cara penggunaan aplikasi peduli lindungi.

Bagi-bagi sayur gratis ini dilakukan dalam rangka Gerakan 10.000  sayur.

Pengunjung yang ingin mendapatkan sayuran segar tak perlu mengeluarkan uang, cukup menunjukkan sertifikat vaksinasi di aplikasi peduli lindungi, pengunjung sudah bisa mendapatkan satu paket sayuran gratis.

Baca Juga: Jelang Nataru Eh PPKM Level 3 DIbatalkan, Beginilah Alasannya

Sayurannya pun bisa dipilih sesuka hati.

Para petani di Komunitas Mitra Hidro Class Makassar menyediakan beragam jenis sayuran hijau, seperti sawi, bayam, selada, pakcoy, toge, dan kangkung.

Semua sayuran hidroponik ini merupakan sayuran segar yang baru dipanen.

Selain sosialisasi gaya hidup sehat, gerakan ini juga untuk mengajak masyarakat Kota Makassar segera melakukan vaksinasi dan mengunduh aplikasi peduli lindungi.

Pembagian sayur juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan di mana pengunjung harus menggunakan masker dan tidak berkurumun.

Baca Juga: DKI Jakarta Jadwalkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Pekan Depan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x