Kompas TV regional peristiwa

Bandung Berkabung Penuh Karangan Bunga, Selamat Jalan Mang Oded

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 14:54 WIB
bandung-berkabung-penuh-karangan-bunga-selamat-jalan-mang-oded
Ratusan karangan bunga ucapan belasungkawa atas wafatnya Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berjajar di rumah dinas wali kota, Pendopo Kota Bandung. (Sumber: humas.bandung.go.id)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Fadhilah

BANDUNG, KOMPAS.TV - Masih dalam suasana berduka, ratusan karangan bunga ucapan belasungkawa atas wafatnya Wali Kota Bandung Oded M. Danial memenuhi rumah dinas wali kota, Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum. 

Dilansir dari bandung.go.id, karangan bunga meluber hingga ke sejumlah ruas jalan di sekitar pendopo mulai dari Jalan Dalem Kaum, Jalan Alun-alun Timur, hingga Taman Palestine Walk.

Karangan bunga yang berdatangan sejak kabar meninggalnya Mang Oded, orang nomor satu di Bandung, tersiar pada Jumat (10/12/2021).

Sejumlah petinggi negara, tokoh, perusahaan multinasional, hingga warga biasa mengirimkan karangan bunga sebagai ungkapan belasungkawa.

Karangan bunga tersebut di antaranya dari Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, serta kepala daerah, akademisi, perusahaan, komunitas, dan rumah sakit.

Baca Juga: Detik-detik Wali Kota Bandung Oded M Danial Jatuh saat Hendak Khotbah Jumat

Selain itu juga karangan bunga berjajar dari media, lembaga, perhotelan, BUMN, BUMD, perbankan, hingga politikus.

Hal itu pun menjadi perhatian warga yang melintas di kawasan tersebut. Beberapa warga Kota Bandung memotret hingga merekam berbagai karangan bunga yang berjajar di seputaran Pendopo Kota Bandung.

Tak hanya belasungkawa dalam betuk karangan bung, penghormatan terahir juga akan diberikan kepada Wali Kota Mang Oded pada laga Persib Bandung vs Persik Kediri.

Jajaran pemain dan manajemen Persib Bandung yang diwakili Umuh Muchtar turut menyampaikan duka citanya atas berpulangnya Oded.

"Ya, saya secara pribadi dan mewakili Persib mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Bapak Wali Kota Bandung, Bapak Oded," ujarnya dilansir dari Tribunnews.com.

Oded di mata Umuh merupakan sosok yang sangat baik dan bersahaja.

Selain itu, pada beberapa kesempatan, Umuh pernah bertemu dan berbincang dengan orang nomor satu di Kota Bandung tersebut.



Sumber : humas.bandung.go.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x