Kompas TV regional berita daerah

PT Dongin Prabhawa Lakukan Kampanye Pelestarian Lingkungan Air Sungai

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 23:59 WIB
Penulis : Alvian putranto

MERAUKE, KOMPAS.TV - PT. Dongin Prabhawa salah satu perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Papua, hadir dengan mengajak putra-putri Papua untuk mengadakan kampanye pelestarian lingkungan alam dan air sungai. Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu (4/12/2021), di Mam, Distrik Ngguti, Kab. Merauke, Papua.

Baca Juga: PT Donging Prabhawa Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial di Kampung Amk

Melalui program Corporate Social Contribution (CSC), khususnya di pilar lingkungan, PT Dongin Prabhawa mengadakan kampanye pelestarian lingkungan air sungai dengan melibatkan siswa-siswi dari SD YPK Mam dan guru SD YPK yakni bpk. Marselinus Parapaga selaku Kepala sekolah SD YPK Mam, tokoh perempuan yakni ibu Elisabeth Ndiwaen dan tuan dusun Mam, serta beberapa Tim PT Dongin Prabhawa diantaranya Bpk. James Ersonda selaku MGR Humas beserta jajarannya.

Dengan adanya kegiatan ini, pihak perusahaan dapat mengedukasi para siswa-siswi yang hadir sebagai generasi penerus untuk peduli pada pelestarian lingkungan air sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan pada pada aliran-aliran air sungai. Kegiatan pelestarian lingkungan air ini diawali dengan tarian daerah khas Papua yakni tarian Yospan (Yosim Pancar) yang dibawakan oleh murid SD YPK Mam sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan dan pelestarian budaya lokal berupa tarian khas daerah Papua.

Setelah membawakan tarian khas Papua dengan meriah, pihak perusaahaan dan pihak sekolah kemudian memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat dan juga siswa-siswi yang terlibat, mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan air sungai. Pihak perusahaan kemudian membagikan kaos tangan kepada masyarakat sebagai alat pelindung tangan saat hendak membersihkan area jalanan dan air sungai tepatnya pada anak kali Mawek. Kegiatan pelestarian ini dilakukan dengan cara memungut sampah-sampah yang bertebaran di areal jalanan serta limbah pada aliran sungai yang ada di Kali Mawek.

Video Editor: Alvian Dwi Putranto

 

#PTDonginPrabhawa #KampanyeLingkungan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x