Kompas TV regional berita daerah

Persiapan Jelang Muktamar Ke-34 NU Pada 23-25 Desember

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 15:29 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Setelah melalui proses yang cukup panjang, perhelatan akbar Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung telah ditetapkan digelar pada 23-25 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Pelanggar Prokes Khilafatul Muslimin Dijerat Pasal Berlapis

Sejumlah persiapan pun terus dikebut oleh panitia daerah, guna menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam hitungan hari.

Salah satu lokasi yang terpantau akan digunakan saat muktamar, ialah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Sejumlah gedung mulai dipilih untuk disesuaikan dengan kapasitas tamu yang akan datang.

Selain persiapan lokasi, sejumlah persiapan lainnya yang perlu dimatangkan, seperti sarana dan prasarana, serta protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang wajib diterapkan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Prof. KH. Mohammad Mukri selaku Ketua Panitia Daerah Muktamar Ke-34 NU di Lampung, sekaligus Ketua PWNU Lampung. Ia juga menyebut, Muktamar ke-34 NU nantinya akan dihadiri sekitar 2.000 peserta dan tiap peserta yang hadir wajib telah divaksin dan menyertakan surat bebas Covid-19.

“Kita akan terus melakukan perisapan, baik di pondok pesantren atau kampus-kampus. Tapi, persisnya kita menunggu panitia nasional,” kata Mukri

Baca Juga: Pemimpin Ditahan, Massa Khilafatul Muslimin Datangi Mapolda

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, nantinya akan dibahas sejumlah agenda, di antaranya laporan kinerja dari pengurus sebelumnya, pemilihan ketua umum dan pembentukan kepengurusan baru, serta membahas program kerja dan sejumlah persoalan lainnya. Kegiatan ini juga rencananya akan dibuka, serta ditutup oleh Presiden dan Wakil Presiden RI.

#muktamarke-34nu #nahdlatululama #pbnu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x