Kompas TV regional berita daerah

Pemimpin Ditahan, Massa Khilafatul Muslimin Datangi Mapolda

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 15:21 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dua pemimpin atau kholifah Khilafatul Muslimin ditahan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung pada Kamis (2/12/2021) lalu.

Baca Juga: Langgar Prokes, Pengurus Khilafatul Muslimin Jadi Tersangka

Adapun dua pemimpin Khilafatul Muslimin yang ditahan diketahui atas nama Abdul Baraja dan Abu Bakar. Keduanya telah dinyatakan bersalah terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan (prokes) saat gelar jalan sehat pada peringatan satu muharam lalu.

Penahanan terhadap keduanya ini, kemudian memicu ratusan massa dari Khilafatul Muslimin yang mendatangi Mapolda Lampung, Senin (6/12/2021) di kawasan Jalan Terusan Ryacudu, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung. Massa aksi ini menuntut, agar pihak kepolisian mau segera membebaskan pemimpin mereka.

Melalui M Hanafi selaku koordinator aksi mengatakan bahwa aksi damai yang digelar ini sebagai upaya meminta pembebasan, serta mengetahui kondisi kesehatan dua petinggi Khilafatul Muslimin yang sudah sekitar tiga hari ditahan.

“Kami hari ini sudah dimulai, upaya penangguhan. Mudah-mudahan sore ini kita (dua pemimpin Khilafatul Muslimin) bisa keluar,” jelas Hanafi.

Baca Juga: Jurnalis di Lampung Gelar Aksi Bela Nurhadi

Penahanan terhadap kedua petinggi Khilafatul Muslimin ini merupakan buntut dari pelanggaran prokes pada  10 Agustus 2021 lalu di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sedang diterapkan di Kota Bandar Lampung.

#khilafatulmuslimin #prokes #ppkm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.