Kompas TV regional berita daerah

Pengguna Jalan Diminta Waspada, Poros Pangkep Tergenang Banjir

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

PANGKEP, KOMPAS.TV - Sejumlah wilayah di kabupaten pangkajene kepulauan (pangkep), sulawesi selatan dikepung banjir akibat curah hujan tinggi yang turun sejak senin malam. Ketinggian air bervariasi mulai 1 hingga 2 meter.
Jalan trans sulawesi yang mengarah ke makassar maupun parepare terpaksa ditutup. Aktivitas masyarakat pun lumpuh.

" jalan poros terpaksa ditutup karena ketinggian air hingga 1 meter dan arusnya cukup deras guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar kabag ops polres pangkep, kompol ridwan saenong saat dikonfirmasi, rabu (8/12/2021).

Ketinggian air terus bertambah karena kondisi hujan terus, warga dievakuasi menggunakan perahu kecil," ujarnya kepada kompastv.

Sedangkan jalan penghubung antara kecamatan bungoro dan pangkajene juga terendam air hingga ketinggian 1 meter. Kondisi ini akibat luapan sungai pangkajene.
Menurut data dari pusdalops bpbd kabupaten pangkep banjir sudah terjadi sejak senin sore kemarin sekitar pukul 16.30 wita. Titik banjir tersebar meliputi kecamatan pangkajene yakni kampung gusunge, poros jalan matahari, padoang doangan, jalan poros taman musafir, gazebo dan lapangan alun-alun di kelurahan padoang-doangan. Banjir juga merendam jalan poros andi mauraga, kampung padadae, kampung solo, kelurahan mappasaile, kelurahan jagong, kampung bantilang dan kampung lombok di kelurahan tekolabbua.

#POLRESPANGKEP
#banjirpangkep
#ridwansaenong

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x