Kompas TV regional berita daerah

Relawan FPRS Siap Bantu Korban Erupsi Semeru

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 12:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seratus anggota relawan Forum Potensi Relawan Semarang (FPRS) siap untuk diberangkat guna membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru. Para anggota FPRS ini mengkaim merupakan relawan terlatih di semua medan. 

Kesiapan ini disampaikan saat apel relawan FPRS, Senin (06/12/21). Relawan FPRS yang beranggotakan 100 orang ini sudah dibekali kemampuan dalam penanganan kebencanaan di semua medan. 

Untuk kesiapan, secara rutin para relawan melakukan pengecekan peralatan penanganan bencana yang dimiliki seperti tenda, peralatan pendakian, hingga peralatan untuk evakuasi. Koordinator relawan FPRS, Mbah Rimba, mengatakan dalam penanganan bencana, relawan selalu melakukan koordinasi, baik dengan pemerintah maupun anggota relawan lain. "Saat ini kita ada sekitar seratusan lebih personil. Nanti sistemnya rollingan untuk pemberangkatannya. Jadi nanti yang sudah lama di lapangan kita tarik, kita ganti relawan baru, sehingga tenaganya masih fresh," katanya Mbah Rimba. 

Sejauh ini diakui belum ada permintaan untuk membantu korban Semeru, amun FPRS menyatakan personilnya siap diterjunkan sewaktu-waktu. 

#korbangunungsemeru #relawangunungsemeru #fprs



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x