Kompas TV regional berita daerah

Tim Ditlabfor Polda Jateng Olah TKP Pabrik Terbakar

Kompas.tv - 25 November 2021, 12:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PATI, KOMPAS.TV - Kebakaran hebat yang menghabiskan tiga gudang pabrik makanan ringan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (23/11/2021) siang, sudah bisa dipadamkan. Namun di sejumlah titik terlihat petugas masih melakukan pendinginan, agar api tidak kembali menyala.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari salah satu tungku produksi yang berada di gudang produksi, dan selanjutnya api dengan cepat meluas ke area gudang pengemasan dan kantor bagian depan yang posisinya berdekatan.

Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini Tim Ditlabfor Polda Jawa Tengah bersama Inafis Polres Pati Rabu (24/11/2021) siang, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di area terjadinya kebakaran. Selain itu, mereka juga memintai keterangan sejumlah karyawan dan HRD perusahaan yang melihat awal mula munculnya api.

"Kita melakukan langkah lanjutan untuk pelaksanaan pendalaman, sekaligus olah TKP kembali yang dilakukan oleh Ditlabfor dan Inafis Polda Jawa Tengah. Hasilnya nanti kita masih menunggu dari hasil olah TKP-nya. Untuk TKP saat ini masih dilakukan penjagaan oleh anggota dari Satsamapta Polres Pati dan pengamanan di sekitar TKP bagi masyarakat untuk tidak mendekat," tutur AKBP Cristian Tobing, Kapolres Pati.

Kebakaran yang terjadi di pabrik Dua Kelinci ini tidak menyebabkan korban jiwa. Namun kerugian material ditaksir mencapai Rp 2 milyar lebih. Selain itu, ribuan pekerja juga terpaksa diliburkan karena area pabrik masih mengalami kerusakan.

#kebakaran #pabrikduakelinci #pati

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x