Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Door To Door Sasar Desa

Kompas.tv - 24 November 2021, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Petugas kepolisian dari polsek negara bersama petugas medis dan aparat kelurahan baler bale agung mengadakan vaksinasi Covid-19 secara door to door. Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan petugas hingga ke plosok desa.

Medan yang sulit untuk mencapai rumah warga seakan tidak menjadi masalah bagi Polsek Negara, petugas kesehatan dan kelurahan baler bale agung dalam menjalankan vaksinasi Covid-19 secara door to door.

700 warga kelurahan baler bale agung yang belum tervaksin dari target 8.800 warga, menjadi tanggung jawab besar bagi mereka demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Jembrana.

Kapolsek Negara AKP Gusti Made Sudharma Putra mengaku jika vaksinasi secara door to door ini sangat efektif dilakukan.

Pasalnya letak geografis rumah warga yang cendrung perbukitan dan jauh dari tempat layanan kesehatan nampaknya membuat warga enggan untuk mengikuti vaksinasi apalagi banyak diantara warga merupakan lansia.

Dari kegiatan vaksinasi door to door dalam satu hari ini di lima lingkungan sekelurahan baler bale agung 150 warga yang belum tervaksin dosis dua maupun satu akhirnya tervaksin.

Selain door to door, Satgas Covid-19 kelurahan baler bale agung juga menyiapkan tempat vaksinasi dikantor kelurahan setempat.

Semua ini dilakukan demi tercapainya target vaksinasi Covid-19 yang nantinya mampu memutus mata rantai penularan Covid-19.

 

 

 

 

 

 

#Covid19 #Vaksinasi #KapolsekNegaraAKPGustiMadeSudharmaPutra



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x