Kompas TV regional berita daerah

Seorang Petani di Lumajang Diserang Babi Hutan Hingga Terluka

Kompas.tv - 23 November 2021, 14:01 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Seorang petani di Lumajang Jawa Timur diserang babi hutan yang turun dari lereng gunung semeru. Akibat serangan itu, korban mengalami luka serius dan harus dirawat di rumah sakit.

Katimin, kakek berusia 65 tahun, warga Desa Pasrujambe Kabupaten Lumajang, harus menjalani perawat di puskesmas setempat.

Kedua kaki, tangan dan bagian tubuh lainnya mengalami luka setelah diseruduk oleh seekor babi hutan di ladangnya, pada Minggu (21/11/2021). Karena lukanya serius, ia pun kemudian dirujuk ke rumah sakit dr. Haryoto Lumajang.

Baca Juga: Serang Warga, 2 Babi Hutan Ditembak Mati Petugas Keamanan JSC

Menurut Kasun Tulungrejo Pasrujambe, Slamet Abidin, kejadian itu berawal saat korban sedang berladang di kebunnya, namun tiba-tiba saja ia mendengar suara babi yang terjerat oleh tali pagar kebun. Namun saat hendak ditolong, jeratannya tiba-tiba lepas dan babi hutan itu menyerang korban.

Melihat babi hutan terus menyerang, ia pun melarikan diri ke arah perkampungan. Meski sudah berusaha melarikan diri, ia masih dikejar dan diseruduk oleh babi hutan tersebut hingga terluka. Beruntung, warga yang melihat kejadian itu langsung menolong korban.

Baca Juga: Viral Babi Hutan Serang Pengunjung Stadion di Palembang

Usai kejadian, warga setempat mencari keberadaan babi hutan, karena takut menyerang warga lainnya. Setelah mengerahkan anjing, akhirnya babi hutan dengan berat 70 kilogram itu dapat ditangkap dalam keadaan mati.

#Petani #BabiHutan #Celeng #GunungSemeru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x