Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Rusak, Siswa Belajar Di Aula

Kompas.tv - 22 November 2021, 17:01 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Puluhan siswa di Sekolah Dasar Negeri 1 Seraya Barat Kabupaten Karangasem, belajar dengan kondisi yang memperhatikan akibat gedung sekolah yang biasa mereka gunakan sudah tidak layak ditempati dan nyaris ambruk. Namun pembelajaran tatap muka tetap dilaksanakan di dalam ruang aula, lantaran tidak lagi mempunyai ruang kelas.

Beginilah kondisi gedung dua kelas sekolah dasar negeri 1 seraya barat kabupaten karangasem. Kondisi ini cukup membahayakan para siswa.

Untuk itu sejak dua bulan lalu siswa kelas  dua dan tiga terpaksa dipindahkan pihak sekolah ke aula yang disekat menjadi dua ruangan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka atau ptm.

Kondisi ini sudah terjadi sejak dua tahun lebih, bahkan pihak sekolah sudah sempat mengajukan proposal perbaikan gedung ke Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Karangasem, namun sampai saat ini belum ada perbaikan.

Kepala sekolah SD Negeri 1 seraya barat menjelaskan dengan kondisi gedung yang rusak ini para siswa terpaksa dipindahkan ke aula sekolah.

Pihak sekolah mengaku kerusakan sekolah ini terjadi bukan karena tidak terawat saat pandemi Covid-19, namun kondisi tersebut sudah terjadi sebelum pandemi melanda. Kerusakan pun semakin parah karena tidak ada bantuan.

 

 

 

#SDN1SerayaBarat #DispendikKarangasem #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x