Kompas TV regional berita daerah

Aksi Bersih Pantai Dari Sampah Plastik

Kompas.tv - 22 November 2021, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Kampanye peduli lingkungan kembali di gelar Dinas Kelautan Provinsi Sulawesi Selatan Di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Dalam kampanye kali ini dilaksanakan aksi bersih pantai di sepanjang pesisir Pantai Dermaga Bonto Bahari.

Aksi bersih pantai atau pantai berseri menjadi salah satu program Dinas Kelautan Provinsi Sulsel melalui cabang Dinas Mamminasata Wilayah Makassar Maros Gowa Dan Takalar. Kegiatan ini juga melibatkan kalangan mahasiswa dari berbagai kampus serta perangkat kecamatan, desa, serta masyarakat setempat.

Bersih pantai dari sampah plastik kali ini dilakukan di sepanjang bibir Pantai Dermaga Bonto Bahari di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Sampah yang memberi dampak buruk pada ekosistem laut di kumpulkan sebelum dibawa ketempat pembuangan sampah akhir. Aksi ini bertujuan sebagai kampanye dan memberikan penyadaran pada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah plastik khususnya di wilayah pesisir.

Kegiatan serupa sebelumnya juga dilaksanakan di sejumlah pulau di wilayah Makassar, Gowa Dan Takalar. Aksi bersih pantai dirangkaikan dengan pemberian tempat sampah untuk perangkat kecamatan dan desa sebagai upaya menjaga lingkungan dari sampah.

 

#pantaibersih
#dinaskelautanmakassar
#sampahplastik



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x