Kompas TV regional berita daerah

Ada yang Baru di Kendal, Durian Luna Maya: Raja Buah dengan Rasa Manis nan Legit

Kompas.tv - 21 November 2021, 20:19 WIB
ada-yang-baru-di-kendal-durian-luna-maya-raja-buah-dengan-rasa-manis-nan-legit
Seorang penjual tengah menawarkan durian Luna Maya yang dijualnya kepada pembeli di lapaknya yang berlokasi di sepanjang Jalan Raya Kaliwungu-Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. (Sumber: KOMPAS.com/SLAMET PRIYATIN)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

KENDAL, KOMPAS.TV - Durian Luna Maya menjadi durian jenis baru yang saat ini tengah ramai diminati oleh para pecinta raja buah di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Jenis durian yang memiliki rasa manis nan legit tersebut dapat ditemukan di sepanjang Jalan Raya Kaliwungu-Boja, Kabupaten Kedal, Jawa Tengah.

Harga jualnya berkisar di antara Rp50.000 hingga Rp70.000 per buah, tergantung ukuran dari duriannya.

Usut punya usut, menurut penuturan beberapa orang yang pernah mencicipinya, kepopuleran durian Luna Maya mulanya tersebar dari mulut ke mulut.

Baca Juga: Nikmatnya Durian Cengal Asal Bogor, Jawa Barat

Salah satu yang menjadi 'korban' dari cerita kenikmatan durian Luna Maya adalah Trisminah, warga Kecamatan Sukorejo, Kendal.

Ibu satu orang anak tersebut mengatakan, awalnya tidak percaya dengan cerita temannya yang pernah membeli durian Luna Maya.

"Karena saya penasaran, saya beli dua biji. Harganya satu biji, Rp50.000. Rasanya memang enak, seperti durian Sukun yang legit," ungkapnya dikutip dari Kompas.com, Minggu (21/11/2021).

Bahkan, saking doyannya, Trisminah mengaku bahwa hampir seminggu sekali ia membeli dan menikmati durian Luna Maya bersama anak semata wayangnya.

Baca Juga: Santap Durian Si Bajing Langsung dari Kebunnya di Sukabumi



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x