Kompas TV regional berita daerah

Panen Raya Padi Yonmarhanlan Lantamal XI Merauke Bersama Masyarakat

Kompas.tv - 19 November 2021, 17:03 WIB
Penulis : Alvian putranto

MERAUKE, KOMPAS.TV - Yonmarhanlan Lantamal XI Merauke melakukan panen raya padi yang ditanam personil TNI AL bersama masyarakat. Kegiatan panen raya dalam rangka memperingati Bintahwil Unggulan tahun 2021 di wilayah Lantamal XI dan jajarannya dilaksanakan di Kampung Sermayam, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua.

Baca Juga: TNI AL Gencarkan Vaksinasi di Pulau Terluar Kota Ambon

Di lahan seluas 20 hektar milik Lantamal XI Merauke, 12 hektar telah dikelola dan enam hektar lahan dimanfaatkan sebagai lahan padi. Sehingga dalam kurun waktu satu tahun yakni 2020 - 2021 Lantamal XI Merauke sudah berhasil melakukan tiga kali panen raya bersama masyarakat.
Hal ini sesuai tugas pokok TNI dalam mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar yang terdampak pandemi covid-19.

Hasil panen padi per hektar mencapai dua ton dan beras hasil panen akan dikonsumsi bersama masyarakat sekitar, sehingga dapat mencapai tujuan program Yonmarhanlan Lantamal XI Merauke, yakni panen raya padi dapat memberikan manfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Video Editor: Alvian Dwi Putranto



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x