Kompas TV regional berita daerah

TNI AL Gencarkan Vaksinasi di Pulau Terluar Kota Ambon

Kompas.tv - 19 November 2021, 14:41 WIB
Penulis : Edika ipelona

AMBON, KOMPAS.TV - TNI AL Lantamal IX Ambon perluas area vaksinasi hingga ke pulau terluar Kota Ambon. Desa Pelauw dan Kailolo menjadi target gelaran vaksinasi maritime dengan melibatkan tenaga vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo dan puskesmas Negeri Pelauw, Pulau Haruku.

TNI AL Lantamal IX Ambon kembali menyambangi pulau terluar Kota Ambon untuk gelaran vaksinasi maritime. Kali ini lokasi vaksinasi terpusat di Desa Pelauw Dan Kailolo Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga: Selain Lantik Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Jokowi Juga Melantik Dudung Abdurachman sebagai KSAD

Vaksinasi di pangkalan speedboat Waerian, Desa Kailolo ini menyasar pengguna jasa angkutan laut dan masyarakat setempat. Dengan target 500 dosis penyuntikan, gelaran vaksinasi ini melibatkan tenaga vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo dan Puskesmas Negeri Pelauw, Pulau Haruku.

Warga yang mengikuti gelaran vaksinasi merasa terbantu, pasalnya mereka tidak harus susah payah jauh-jauh ke fasilitas kesehatan untuk vaksin.

Gelaran vaksinasi terluar akan terus di gelar TNI AL Lantamal IX guna memperluas area vaksinasi dan mendukung program pemerintah dan instruksi kepala staf Angkatan Laut.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x