Kompas TV regional berita daerah

Gebyar Vaksinasi Warga Membludak Hingga Berdesakan

Kompas.tv - 19 November 2021, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Kerumunan warga hingga berdesakan terjadi saat mengikuti gebyar vaksinasi tahap satu, yang digelar oleh Pemda Cianjur Berkolaborasi dengan Tni dan polri, dihalaman Kantor Kecamatan Sindang Barang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang menyasar sebanyak dua ribu warga dari empat kecamatan. Sebagian warga dijemput bola oleh petugas kepolisian, untuk diberikan suntikan dosis vaksin Covid 19, namun yang datang melebihi target dua ribu peserta. 

Dalam pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid 19 ini, terjadi kerumunan hingga warga berdesakan, membuat petugas vaksinator mengalami kewalahan, mengingat,  sedikitnya dua ribu tiga ratus warga langsung menyerbu meja pendaptaran, meskipun petugas sudah berulang kali menghimbau warga agar tidak berkerumun, namun warga tetap ingin paling depan untuk mendapatkan suntikan dosis Vaksin Covid 19 .

Sementara itu, hingga saat ini capaian Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Cianjur sudah mecapai 58 persen, sehingga level PPKM Cianjur turun ke level 2. Pemda Cianjur menargetkan akhir bulan Desember nanti, optimis akan  mencapai 70 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x