Kompas TV regional berita daerah

Pasien Covid-19 Ditarik Biaya Perawatan, Keluarga Minta Dikembalikan

Kompas.tv - 18 November 2021, 12:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Puluhan anggota keluarga dari pasien Covid-19 mendatangi masuk rumah sakit siloam di Jember Jawa Timur. Mereka meminta penjelasan terkait tarikan biaya perawatan keluarganya yang mencapai 49 juta rupiah.

Dengan didampingi lembaga swadaya masyarakat, puluhan anggota keluarga dari pasien Covid-19 mendatangi kantor rumah sakit siloam, yang berada di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, pada Senin (15/11/2021).

Mereka meminta penjelasan terkait biaya perawatan pasien Covid-19 atas nama Tjong Lau Fong, usia 70 tahun, warga Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Biaya perawatan selama empat hari dan obat-obatan mencapai 49 juta rupiah.

Baca Juga: Tempat Isolasi Terpusat Kosong Pasien Covid-19, Tenaga Kesehatan Tetap Disiagakan

Salah satu anggota keluarga pasien covid-19, Andreas mengaku bahwa keluarganya menyangsikan biaya itu, karena sesuai keputusan Menteri Kesehatan, seluruh biaya perawatan pasien Covid-19 ditanggung pemerintah.

Pihak rumah sakit siloam langsung menemui pihak keluarga pasien dan akan mengembalikan biaya perawatan tersebut dalam waktu yang telah disepakati bersama.

Untuk pasien Covid-19, Tjong Lau Fong kini sudah sembuh dan beraktivitas seperti biasanya.

 

#PasienCovid-19 #RSSiloam #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x