Kompas TV regional berita daerah

Cegah Kecelakaan, Rambu Zona Bahaya Akan Dipasang

Kompas.tv - 18 November 2021, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menekan angka kecelakaan, Jasa Raharja Jawa Tengah akan memasang rambu zona bahaya di daerah rawan kecelakaan di wilayah Jawa Tengah. 

Rambu zona bahaya ini akan dipasang di badan jalan dengan bentuknya menyerupai rambu zona sekolah. Menurut rencana pemasangan akan dimulai bulan depan di daerah rawan kecelakaan.

Untuk sementara ini rambu zona bahaya akan dipasang di dua jalan rawan kecelakaan, yaitu di jalur Wonosobo dan Bumiayu. Setelahnya rambu zona bahaya juga akan dipasang di daerah rawan kecelakaan lainnya, baik di jalan raya maupun jalan tol.

"Berupaya untuk memberi rimender kepada masyarakat yang melewati jalur atau zona yang banyak terjadi kecelakaan. Kita akan melakukan pemasangan zona bahaya, pemasangan rambu di badan jalan. Kami harapkan itu bisa memberikan peringatan, kesadaran kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika memasuki wilayah tersebut," kata Jahja Joel Lami, Kacab Utama Jasa Raharja Jateng.

Pemasangan rambu zona bahaya di badan jalan ini pertama kali dan dimulai di Jawa Tengah. Pemasangan selanjutnya nantinya akan berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kepolisian dan dinas perhubungan.

#rambuzonabahaya #jasaraharja #jawatengah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x