Kompas TV regional berita daerah

Dilirik Partai Golkar, Ganjar: Aku PDI-P

Kompas.tv - 17 November 2021, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Elektabilitas politikus PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari berbagai lembaga survei terus berada di papan atas. Hal ini membuat sejumlah partai politik di luar PDI Perjuangan tertarik untuk meminang Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024.

Diantara partai yang melirik Ganjar Pranowo adalah Golkar. Lewat Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid, Golkar mengajak Ganjar untuk bersama-sama di 2024, dengan syarat PDIP tidak membuat peluang Ganjar untuk maju di Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo yang dimintai tanggapan terkait tawaran dari Golkar tersebut, seperti biasa irit bicara, sama seperti saat menanggapi survey yang memposisikan dia di papan atas. Ganjar hanya menjawab bahwa dirinya adalah kader PDIP. "Lha aku iki PDI Perjuangan owk, kowe ki piye?," jawab Ganjar menjawab pertanyaan wartawan. 

Sebelumnya, media diramaikan dengan pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid mengungkapkan partainya membuka peluang untuk mencalonkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 yang akan dipasangkan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartanto. Namun Nurdin Halid belakangan menyampaikan bahwa pernyataan tersebut adalah pernyataan pribadi dan tidak mewakili Golkar. 

#ganjarpranowocapres #golkarsiapusungganjar #pilpres2024



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x