Kompas TV regional berita daerah

Ternyata Petir Penyebab Kebakaran Tangki Pertamina

Kompas.tv - 16 November 2021, 13:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

CILACAP, KOMPAS.TV - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi memastikan kebakaran tangki Pertamina di Cilacap disebabkan oleh sambaran petir. Temuan ini diperkuat dengan keterangan enam orang saksi serta rekaman CCTV yang ada di Pertamina. 

Dalam konferensi pers yang diadakan di Gedung Patra Graha Pertamina RU IV Cilacap, Kapolda Jawa Tengah,  Irjen Polisi Ahmad Lutfi memastikan bahwa kebakaran yang terjadi di RU IV Cilacap karena sambaran petir. Kesimpulan petir menjadi penyebab kebakaran juga diperkuat dari keterangan enam orang saksi, yakni lima saksi dari pihak eksternal dan seorang saksi dari BMKG. Para saksi menceritakan, sesaat sebelum peristiwa terjadi, hujan turun dengan sangat deras disertai dengan sambaran petir. Kapolda menegaskan bahwa kebakaran di tangki nomor 36 pada Sabtu malam lalu bukan karena sabotase, yang diperkuat dengan rekaman CCTV yang ada di Pertamina. "Untuk sementara menduga, bahwa penyebab kebakaran dari keterangan sejumlah saksi, dari CCTV dan keterangan BMKG, diduga kebakaran itu akibat adanya induksi, akibat sambaran petir," kata Kapolda Jateng. 

Dalam penyelidikan kebakaran ini, Polres Cilacap melibatkan petugas labfor dari Polda Jawa Tengah dan Labfor Mabes Polri, serta BMKG. 

#bmkg #lapformabespolri #poldajateng 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x