Kompas TV regional peristiwa

Pertamina Pastikan Kebakaran Tangki Kilang Padam dan Pasokan Bahan Bakar Aman

Kompas.tv - 15 November 2021, 07:51 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pertamina memastikan kebakaran tangki kilang minyak di Cilacap, Jawa Tengah telah padam dan pasokan bahan bakar aman.

Tangki kilang minyak milik Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar berhasil dipadamkan seluruhnya setelah proses pemadaman di lokasi.

Penanganan kebakaran sudah selesai pada pagi hari tadi (14/11), Pertamina juga menyatakan pendinginan dilakukan di sekitar tangki kilang yang terbakar.

Kondisi di kawasan kilang dan di sekitarnya pun telah kembali kondusif.

Meski kebakaran terjadi di tangki kilang minyak di Cilacap, Jawa Tengah Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak di kawasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Sementara, warga Cilacap, Jawa Tengah yang terdampak akibat kebakaran tangki kilang Pertamina minta segera ditangani. Pasalnya rumah, kendaraan, dan sumur penuh dengan abu sisa kebakaran.

Baca Juga: Kebakaran Tangki Kilang, Pertamina: Tidak Ada Laporan Korban Jiwa

Tangki kilang minyak milik pt pertamina di Cilacap, Jawa Tengah yang berisi komponen pertalite sebanyak 31 ribu kiloliter terbakar 13 November kemarin.

Ini adalah kebakaran ketiga selama tahun 2021 ini, sebelumnya 11 Juni lalu kebakaran juga terjadi di komplek kilang paracilin PT Pertamina RU IV Cilacap.

Selain di Cilacap pada 29 Maret silam, kebakaran juga terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan Indramayu, Jawa Barat.

PT Pertamina menyebut kebakaran yang terjadi tidak mengganggu operasi di kilang minyak Cilacap karena kebarakan tidak meluas ke kilang lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x