Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Tenaga Kesehatan Lawan Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 12 November 2021, 20:56 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Menjadi bagian dalam perjalanan penanganan Covid-19 tentulah tidak mudah, segala usaha akan dilakukan demi penuntasan wabah Korona, seperti yang dirasakan oleh salah satu pegawai di dinas kesehatan Kota Sorong.

Jeni Isir itulah sosok wanita tangguh yang hingga saat ini masih berjuang bersama rekan-rekannya pada dinas kesehatan Kota Sorong, untuk penanganan Covid-19, yang sampai dengan saat ini belum berakhir.

Tugasnya sebagai ketua tim penanganan Covid 19  di dinas kesehatan Kota Sorong, menuntunnya untuk setiap saat harus menghabiskan waktu di  Puskesmas bahkan Rumah Sakit dan kantor dinas kesehatan, untuk memastikan pelayanan pasien Covid 19 dilaksanakan dengan baik.

Bahkan demi pengabdiannya Jeni Isir relah memberikan nomor teleponnya sebagai call center untuk masyarakat yang ingin menghubungi dinas kesehatan terkait dengan penanganan Covid 19.

Usaha Jeni Isir bersama seluruh rekan-rekan di dinas kesehatan Kota Sorong, Puskesmas dan Rumah Sakit hingga saat ini sudah membuahkan hasil. Hadiah terbaik yang diterima pada momen hari kesehatan nasional, kasus Covid 19 di Kota Sorong sudah mengalami penurunan, bahkan tidak ada lagi pasien yang di rawat di Rumah Sakit dan hanya satu pasien yang dikarantina.

Tugas yang saat ini tengah diperjuangkan yaitu percepatan program vaksinasi Kota Sorong yang masih dibawah standar. Namun baginya dan rekan di dinas dan tenaga kesehatan lainnya usaha sosialisasi terus digencarkan agar Kota Sorong dapat mencapai target yang diberikan.

Berdasarkan pengalamannya dalam penanganan kasus penyakit yang saat ini dilaksanakan oleh bidangnya yaitu penanggulangan penyakit menular HIV/AIDS, yang sampai dengan saat ini belum ada obat penyembuhnya. Masyarakat diharapkan agar tidak menyia-nyiakan perjuangan tenaga kesehatan yang sudah berjuang menuntaskan penyebaran Covid 19 hingga saat ini.

#SorongPapuaBarat #PercepatanVaksinasi #CoronaVirus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x