Kompas TV regional berita daerah

Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 131 Santiago

Kompas.tv - 12 November 2021, 05:30 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Wali kota Bitung Maurits Mantiri membuka latihan penanggulangan bencana alam tahun 2021, yang dipusatkan di lapangan sari cakalang kota Bitung.

Sebagai upaya kewaspadaan dini dalam menghadapi bencana banjir dan tanah longsor yang bisa terjadi kapan saja, Korem 131 Santiago menggelar latihan penanggulangan bencana alam tahun 2021, yang dipusatkan di lapangan sari cakalang Kota Bitung.

Komandan Korem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong bersama Wali kota Bitung Maurits Mantiri membuka latihan penanggulangan bencana alam tersebut.

Dalam latihan penanggulangan bencana alam ini, sebanyak 300 personel gabungan akan berlatih selama lima hari, sejak 8 hingga 12 November mendatang di wilayah Kodim 1310 Bitung.

Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan latihan penanggulangan bencana alam ini merupakan langkah preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi musibah bencana alam di masyarakat.

Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan seluruh personel dalam kemampuan prosedur penanggulangan bencana alam, dimulai dari perencanaan, persiapan dan pelaksanaan serta komando pengendalian operasi bantuan kepada Pemerintah Daerah.

Pelatihan selama lima hari ini dirancang dengan menggunakan metode latihan drill teknis, drill taktis dan drill tempur dengan pasukan yang satu pihak dikendalikan melibatkan personel TNI, POLRI, Basarnas dan Dinas Sosial serta unsur-unsur pendukung lainnya.

#kompastvmanado #latihanbencana #korem131santiago

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Tag : Prince Meyer Putong Korem 131 Santiago Latihan Bencana Korem 131

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x