Kompas TV regional berita daerah

6 Bulan Pasca Badai Seroja, Pemerintah Baru Salurkan Bantuan Dari Pihak Ketiga

Kompas.tv - 10 November 2021, 20:08 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS,TV - Pemerintah Nusa Tenggara Timur sejak Senin awal pekan ini baru mulai menyalurkan bantuan dana dari pihak ketiga yang disumbangkan pasca bencana badai seroja, April lalu, kepada masyarakat yang terdampak.

Bantuan dana bencana dari pihak ketiga itu diberikan dalam bentuk barang berupa bahan bangunan, dan untuk pertama kali diberkan kepada 117 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Rote Ndao sesuai usulan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

Pasca badai seroja menerjang wilayah Nusa Tenggara Timur, pada April lalu bantuan dana dari berbagai pihak disalurkan melalui pemerintah provinsi NTT untuk membantu para korban. Sesuai data, dana bantuan berbagai pihak tersebut berjumlah Rp 10 miliar disimpan di rekening khusus oleh Pemerintah Provinsi NTT.

Kepala BPBD NTT menyebutkan, bantuan dana pihak ketiga itu tidak diberikan dalam bentuk tunai, melainkan dalam bentuk barang karena disesuaikan dengan permintaan dan usulan dari pemerintah kabupaten dan kota.

Bantuan pihak ketiga itu akan disalurkan secara bertahap kepada seluruh warga yang terdampak badai seroja sesuai data yang dikirim dari pemerintah kabupaten dan kota di NTT.

#bantuan #badaiseroja #bantuanbencana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x