Kompas TV regional berita daerah

Jam Tangan Fashion Kekinian

Kompas.tv - 9 November 2021, 23:18 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Saudara pada umumnya sebuah jam terbuat dari logam atau plastik namun lain halnya di bandung jawa barat sebuah jam tangan terbuat dari kayu keunikan dari jam tangan berbahan kayu ini menjadi fashion tersendiri bagi penggunanya penasaran seperti apa? Berikut liputan selengkapnya.

Berada di jalan kaum cipaganti kota bandung sebuah wokrshop memproduksi jam tangan berbahan dasar kayu.

Ada dua jenis kayu yang digunakan sebagai bahan baku di antaranya kayu sono keling selain kuat kayu dari sulawesi ini memiliki corak dan warna yang khas.

Sementara untuk warna putih menggunakan kayu maple yang diimpor dari luar negeri sedangkan material kulit dipilih untuk tali jam sehingga menambah kuat aksen alami dari jam tangan kayu ini.

Untuk membuat satu jam tangan dibutuhkan proses yang tidak instan kayu

Dipola terlebih dahulu untuk kemudian diproses ke tahap berikutnya.

Setelah melalui proses penghalusan hingga pengecatan proses paling penting ialah pemasangan mesin jam tahapini membutuhkan keahlian khusus jam tangan berbahan dasar kayu ini sengaja diciptakan sebagai jam tangan fashion.

Kala pandemi covid 19 mendera dan berdampak ke berbagai sektor ekonomi pemilik dari pala nusantara melakukan penurunan harga jual cara ini menjadi strategi agar penjualan di masa pandemi tetap terjaga

Di bawah naungan pala nusantara umkm ini sudah memproduksi jam tangan kayu sejak 2018 dan Sejak 2019 resmi  menjadi bagian dari umkm binaan bank indonesia kemitraan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pala nusantara selain semakin luasnya jaringan pembinaan hingga pertumubuhan bisnis mendapat pantaun dan pendampingan langsung dari bank indonesia.
 

Satu unit jam tangan kayu ini di bandrol mulai dari 400 ribu hingga dua juta rupiah tergangung tingkat kesulitan dan kwalitas bahan yang digunakan.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

Artikel ini bisa dilihat di : https://www.kompas.tv/article/229881/...

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x