Kompas TV regional berita daerah

Pencanangan Prasasti Patung Marta Christina Tiahahu

Kompas.tv - 9 November 2021, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON, KOMPAS. TV-Dalam menyambut Hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 november, Museum Siwalima Maluku menggelar penandatanganan prasasti patung Pahlawan Nasional asal Maluku Marta Christina Tiahahu di kawasan taman makmur Air Salobar Kota Ambon. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Widya Murad Ismail selaku ketua PKK Maluku.

Patung yang diserahkan oleh Masyarakat Desa Abubu Pulau Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah sejak maret 2018 lalu, sebagai hibah Masyarakat Abubu Untuk Museum Siwalima, agar dijadikan sebagai koleksi halaman Museum Siwalima.

Selain penandatanganan prasasti, digelar juga kegiatan pameran foto perempuan-perempuan hebat Maluku. Ini dilakukan sebagai apresiasi Museum Siwalima kepada perempuan Maluku pada masa lampau dan kini, yang tidak mudah menyerah pada keadaan.

Dengan adanya koleksi patung Pahlawan Nasional serta koleksi foto perempuan-perempuan hebat Maluku, diharapkan dapat membangkitkan minat masyarakat untuk mengunjungi Museum dan belajar sejarah budaya orang Maluku guna memperkuat jati diri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x