Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak 6-11 Tahun, Dinkes Banjarmasin Siap Berdayakan Kader Posyandu

Kompas.tv - 9 November 2021, 18:18 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV -  Mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melakukan peningkatan pengetahuan dan kemampuan bagi seluruh kader posyandu di Kota Banjarmasin, senin (8/11/2021).

Sebanyak kurang lebih 400 orang kader posyandu akan turut berperan dalam pelaksanaan vaksin bagi anak yang berusia sekolah dasar yang kini menjadi target sasaran vaksinasi covid-19.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Dinkes Banjarmasin : Mulai Januari 2022

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, menjelaskan sebelumnya layanan posyandu ada 5 meja, diantaranya penyuluhan gizi dan pelayanan kesehatan.

Ke depan akan ada 8 meja dengan meja tambahan yaitu vaksinasi covid-19.

"Kita akan tambah secara maksimal 8 meja, dalam layanan kesehatan nanti akan ada layanan vaksinasi," terang Machli Riyadi.

"Nanti mereka akan menjadi pelaku di posyandu, para kader akan melaksanakan sehingga harus tahu bagaimana efek sampingnya, edukasi, dengan memberdayakan kader posyandu kita harapkan dapat mempercepat capaian target vaksinasi," tambahnya.

Baca Juga: Siring Pasar Terapung Banjarmasin Baru Dibuka Pekan Depan, Wali Kota : Perlu Persiapan Matang

Upgrading pengetahuan dan keterampilan kader posyandu ini dilakukan dalam peringatan hari kesehatan nasional yang akan jatuh 12 november mendatang.

Selain itu sebagai penanda secara resmi kembali aktif dan beroperasinya kegiatan posyandu di Kota Banjarmasin yang disebut lama vakum kurang lebih 2 tahun akibat pandemi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x