Kompas TV regional wawancara

Disulap Jadi Warna-warni, Kampung Kumuh di Kendari Berubah Jadi Ikon Wisata

Kompas.tv - 9 November 2021, 16:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Sebuah kampung kumuh di Kota Kendari disulap menjadi kawasan wisata baru, tak hanya menjadi lebih tertata kawasan ini juga semakin sedap dipandang mata.

Inilah kampung warna – warni yang berada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara siapa sangka dulunya wilayah ini merupakan permukiman kumuh padat penduduk.

Oleh pemerintah setempat kawasan permukiman yang berada di kelurahan petoaha dan Kelurahan Nambo, Kecamatan Poasia, Kota Kendari kini disulap menjadi kawasan permukiman yang lebih baik.

Tak hanya menjadi lebih tertata kawasan ini juga semakin sedap dipandang mata. Warna-warni rumah warga bahkan menjadi daya tarik tersendiri yang mengundang wisatawan untuk datang ke kawasan ini.

Tak hanya permukiman warga yang warna warni, lokasi kampung yang berada di pinggir laut juga menjadi daya tarik tersendiri.

Banyak wisatawan yang sengaja datang ke kampung ini untuk sekedar berfoto-foto sambil menikmati pantai.

Baca Juga: Polisi Bagikan Paket Sembako Untuk Tenaga Kebersihan di Kota Kendari

Ada juga taman bermain untuk anak-anak yang sengaja disiapkan pemerintah daerah.

Warga di kampung ini amat bersyukur dengan penataan kembali kampung mereka.

Mereka berkomitmen untuk bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan fasilitas yang sudah ada agar tetap terawat dengan baik.

Kawasan kampung warna – warni Petoaha diharapkan bisa menjadi kawasan percontohan bagi daerah lain yang ada di Sulawesi Tenggara

Kampung ini menjadi inspirasi merubah sebuah kampung kumuh menjadi kampung yang memiliki daya tarik wisata baru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x