Kompas TV regional berita daerah

KM Liberty 1 Tenggelam di Perairan Bali

Kompas.tv - 8 November 2021, 14:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Tim Basarnas Bali terus melakukan pencarian terhadap 9 abk km liberty 1 yang tenggelam di perairan bali, sabtu malam. Basarnas telah berkomunikasi dengan sejumlah pihak termasuk TNI Angkatan Laut yang melakukan patroli, untuk membantu pencarian di perairan bali utara.

Tim Basarnas Bali masih melakukan pencarian 9 abk kapal km liberty 1 jenis kargo yang tenggelam di perairan bali, sabtu malam. Pencarian dipusatkan di 92 kilometer atau 48 knot mil dari bali utara.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan kapal km sar 229. 22 personil dikerahkan untuk melakukan pencarian.

Kepala kantor pencarian dan pertolongan kelas a denpasar, Gede Darmada menyebutkan, pihaknya telah berkordinasi dengan Basarnas pusat dan di sejumlah daerah untuk melakukan pemantauan. Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut, yang beroperasi menggunakan KRI di perairan tersebut, untuk membantu melakukan pencarian sembari berpatroli.

Saat ini pihak Basarnas bali masih fokus mencari keberadaan 9 abk kapal km liberty 1 yang masih belum ditemukan.

Sebelumnya, kapal km liberty 1 dilaporkan tenggelam di perairan bali pada sabtu 23 Oktober malam. Tenggelamnya kapal ini diduga karena dihantam badai, yang dimana saat kejadian cuaca di kawasan tersebut sedang buruk.

Baca Juga: Fenomena Waterspout di Perairan Utara Bali

 

 

 

 

 

#BasarnasBali #TNIAngkatanLaut #KMLiberty1

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x