Kompas TV regional berita daerah

Mandi di Pantai, Dua Remaja Tergulung Ombak

Kompas.tv - 8 November 2021, 17:02 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dua orang remaja hilang terseret arus di Pantai Jalan Bumi Jaya, Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Minggu (7/11/2021) sore.

Dari informasi yang dihimpun, keduanya diketahui atas nama M. Fauzi (16) dan Dandi Saputra (16) yang hilang setelah sebelumnya sedang mandi di pantai. Menurut keterangan Andika rekan korban, mulanya korban tenggelam adalah Dandi. Kemudian, rekannya yang lain Fauzi berniat untuk menolong rekannya itu. Namun, nahas keduanya justru sama-sama tergulung ombak.

"Yang tenggelam duluan itu Dandi. Terus dibantu sama Fauzi, tapi dua-duanya malah ke bawa," ungkap Andika.

Baca Juga: Pasangan Kekasih Tewas Tenggelam di Pantai Tanggamus

Atas kejadian tersebut, Tim Sar Gabungan bersama warga langsung melakukan pencarian terhadap keduanya.  

Dari hasil pencarian, M. Fauzi (16) ditemukan pada hari itu juga dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Sedangkan, Dandi Saputra (16) ditemukan sehari setelahnya, Senin (8/11/2021) pagi, juga dalam keadaan tak bernyawa.

Melalui Kartino Fiarsiah Kepala Desa Kusa, Kota Agung, mengimbau wisatawan untuk lebih waspada dengan derasnya arus pantai.

Selain itu juga, pemberian batas-batas penanda pada pantai juga dinilai perlu untuk dilakukan oleh masyarakat sebagai tanda kewaspadaan bagi wisatawan pada lokasi yang dianggap berbahaya.

“Apabila ada yang ingin mandi di pantai harus berhati-hati. Dan untuk masyarakat, tolong untuk diberi tanda-tanda untuk tempat yang rawan itu,” imbaunya.

Baca Juga: Seorang Wanita Ditemukan Tewas di Kamar Indekos

Kini, oleh masing-masing keluarga, kedua jenazah korban telah dilakukan pemakaman di tempat pemakamanan umum setempat.

#tenggelam #cuacaekstrem #timsar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x