Kompas TV regional berita daerah

Perekaman E KTP di Sekolah Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pelajar

Kompas.tv - 6 November 2021, 11:07 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar perekaman kartu tanda penduduk elektronik di sekolah. Hal itu dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 pelajar.

Program perekaman KTP elektronik di sekolah, salah satunya dilakukan di sekolah menengah atas atau SMA Negeri 2 Jember Jawa Timur, pada Jumat (5/11/202). Petugas Dispendukcapil Pemkab Jember dengan sigap menyiapkan peralatan perekaman E KTP di sekolah. Sedangkan pelajar, yang menjadi pemohon administrasi kependudukan pemula, cukup membawa persyaratan kartu keluarga. Perekaman E KTP di sekolah dibatasi 50 pemohon untuk untuk menghindari kerumunan

Baca Juga: Sudah Sebulan PTM Digelar, Namun Capaian Vaksinasi Pelajar Masih Rendah

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Jember, Anis Setyaningsih mengatakan bahwa program perekaman E KTP jemput bola itu untuk memberikan kemudahan ke pemohon pemula, sekaligus membantu percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, karena salah satu syarat vaksinasi adalah  E KTP.

Layanan perekaman E KTP di sekolah sangat membantu pelajar, karena mereka tidak perlu datang dan antri di kantor Dispendukcapil. Selain prosesnya mudah, pencetakan E KTP juga cepat dan gratis.

Baca Juga: Vaksinasi Pelajar, Prioritas Kelas 12 yang Bersiap Memasuki Dunia Kerja

Perekaman E KTP di sekolah digelar setiap hari Jumat di seluruh SMA, SMK dan Madrasah Aliyah yang tersebar di 31 Kecamatan di seluruh Jember. Bagi lembaga sekolah yang ingin mengajukan permohonan E KTP bagi siswanya, bisa langsung berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk diteruskan ke Dispendukcapil.

#PerekamanEKTP #Pelajar #Sekolah #Dispendukcapil #Vaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x