Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Pelajar, Prioritas Kelas 12 yang Bersiap Memasuki Dunia Kerja

Kompas.tv - 3 September 2021, 21:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memantau pelaksanaan vaksinasi pelajar di Jember Jawa Timur. Selain sebagai syarat pembelajaran tatap muka, vaksinasi diprioritaskan kepada pelajar yang akan lulus dan bersiap memasuki dunia kerja.

Peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan di SMKN 5 Jember dan SMAN 2 Jember pada Kamis (2/9/2021). 

Vaksinasi pelajar digelar secara serentak di 7 sekolah tingkat SMA sederajat, seperti SMAN Ambulu dan SMAN Kelautan Puger. Pemerintah menyediakan 5000 dosis jenis sinovac untuk pelajar.

Baca Juga: Ikut Mendorong Pembelajaran Tatap Muka, TNI AU Gelar Vaksinasi Pelajar di Lumajang

Khofifah menegaskan vaksinasi tidak hanya diberikan kepada siswa kelas 10 dan 11 yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka, namun juga diberikan kepada siswa kelas 12, yang sebentar lagi lulus dan bersiap memasuki dunia usaha dan kerja. 

Terutama Siswa Kelas 12 yang di SMK, karena mereka memasuki dunia usaha untuk praktek atau magang. Selain vaksinasi, sekolah juga harus memperhatikan kompetensi siswa kelas 12.  

Baca Juga: Atraksi Pesawat Tempur Hibur Peserta Vaksin di Bandara Notohadinegoro Jember

Vaksinasi pelajar disambut baik siswa SMA dan SMA, karena selain dapat membentuk imunitas tubuh dari serangan virus corona, juga membantu mereka yang akan magang di dunia usaha maupun berlanjut mencari kerja usai lulus.

Meski sudah divaksin, pelajar diimbau untuk tetap memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak agar benar-benar terhindar dari penularan virus corona.

 

#VaksinasiPelajar #VaksinCovid-19 #GubernurJawaTimur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x